8 Cara Agar Hp Android Tidak Cepat Panas saat Intrnetan

8 Cara Agar Hp Android Tidak Cepat Panas saat Intrnetan – Pernah tidak saat kalian internetan, terus ponsel kalian panas? pada saat stalking instagram mantan, download drama korea, eh ponselnya panas banget, kayak di matahari. Wah, itu sungguh menyebalkan banget ya.

Kali ini untuk tulisan Rdemotivational akan membahas tentang, Cara Agar Hp Android Tidak Cepat Panas saat Intrnetan. Nah, kalian tahu nggak sih penyebab dari hp yang cepat panas saat internetan? Tahu sih ya, karena ponselkan barang elektonik, dimanapun barang elektronik itu kalau digunakan secara terus menerus akan menimbulkan panas. Apalagi kalau stalking mantan di instagram terus punya gebetan baru, sedangkan klaian masih gini-gini aja, wah panasnya nyalur nih ke penggunanya. Hehehhee.

Untuk mengetahui penyebab panasnya hp saat internetan, perlu diketahui oleh semua penguna hp, bahwa itu berasal dari baterai ponsel kalian yang pemakaiannya berlebihan. Sering kita menganggap, bahwa ponsel yang cepat panas ini menandakan kalau ponsel sudah mengalami kerusakan, tapi kejadian seperti ini memanglah hal wajar ya kawan. Biasanya ponsel yang cepat panas disebabkan oleh spesifikasi android tersebut kurang bagus. Lalu, bagaimana cara agar hp tidak cepat panas saat internetan? Yuk simak ulasan berikut:

8 Cara Agar Hp Android Tidak Cepat Panas saat Intrnetan

1. Hindari pemakaian yang berlebihan

Kebutuhan yang begitu banyak di dalam hp, memang memiliki kekurangan tersendiri. Pemakaian hp yang berlebihan setiap harinya hanya akan mengakibatkan  hp kalian cepat panas. Sehingga perlu adanya kontrol terhadap diri, agar tidak keseringan mengoperasikan hp kita. Jika pun semua pekerjaan ada di dalam hp android milik kita, tentunya juga mempertimbangkan kebijakan dalam menggunakannya juga.

2. Matikan aplikasi yang tidak digunakan

Kalian harus memastikan bahwa aplikasi yang tidak digunakan dalam keadaan mati. Kalau aplikasi masih berjalan hal ini akan membuat ponsel kalian cepat panas. Biasanya ada beberapa aplikasi yang hidup selama beberapa jam, entah itu penting atau pun tidak, ketika sudah selesai digunakan harus dicancel. ini bertujuan agar performa hp android juga akan memiliki umur yang panjang. sebagus apaun hpnya, jika digunakan untuk aplikasi nonstop, akan memiliki nilai kerusakan yang tinggi.

3. Hindari overlock ponsel

Overlock ponsel merupakan salah satu cara mempercepat kinerja android lebih dari standar. Hal demikian membuat ponsel lebih cepat panas karena menggunakan lebih banyak daya baterai. Tidak bisa dihindari memang, ketika harus menggunakan android dalam keadaan tertentu harus bergerak cepat dan tanpa loading yang lama. Tentunya akan mengorbankan performa baterai, asalkan idak keseringan, maka panasnya akan berkrang dengan otomatis.

4. Hindari pemakaian saat kondisi panas
Semua barang elektronik itu penghantar panas yang baik, jadi sebaiknya kalian hindari atau membatasi pemakaian saat cuaca panas. Ini yang biasanya kurang diperhatikan oleh si penggunan hp android, siang hari di bawah panas terik matahari masih keseringan mengoperasikan hp. Tanpa disadari hp yang dibawa tiba-tiba mengeluarkan hawa panas. Cuaca yang panas juga bisa memicu hp untuk memperbanyak jumlah panas yang keluar. Berteduh sejenak atau menyimpan hp di tempat yang tidak terkena oleh sinar dan panas matahari. Pasti hp kalian akan baik-baik saja, no panas.

5. Hindari pemakaian saat discharger

Saat hp discharge jangan menggunakannya untuk internetan, karena hal ini akan membuat hp kalian cepat panas. Sebaiknya bila kalian mengecharge hp dalam keadaan mati, agar baterai lebih awet dan tidak gampang rusak. Kebiasaan untuk tidak meninggalkan hp saat discharger sulit dihindarkan memang. Pasti ingin dan saat ingin mengoperasikan hp yang sedang tenang discharger. Padahal kebiasaan tersebut mampu memperpendek umur hp. Karena akan melemahkan baterai dan hp akan cepat panas. sama halnya dengan seseorang yang sedang makan kenyang, namun malah disuruh untuk berlari cepat, seperti itulah analogi yang tepat. kurangilah penggunaan hp saat sedang discharger, agar hp kalian tidak cepat menimbulkan panas.

6. Terlalu lama browsing internet

Kalian harus mengetahui apa fungsi dari hp itu sebenarnya. Hp diciptakan untuk komunikasi dengan orang lain, yang jaraknya jauh dari kita, untuk itu jangan terlalu lama kalian berselancar di dunia maya. Karena hp kalian akan bekerja lebih keras dalam browsing ataupun game online, hal demikian dapat menyebabkan hp lebih cepat panas. Fungsi hp sendiri saat ini memang sudah dijadikan sebagai alat atau perangkat browsing internet yang paling mudah. Sehingga keseharian pun mampu dihabiskan hanya ada di depan hp. Sudah tidak menjadi aib bagi sebagian orang. Tentunya kalian juga melakukan hal tersebut.

Asalkan tidak keseringan, masih bisa ditoleransi. Namun jika kebiasaan tersebut terus-terusan dilakukan, bahanya yang akan ditimbulkan adalah panas hp yang akan mempengaruhi bagi tubuh, istilah kerennya, radiasi yang ditimbulkan hp akan mempengaruhi tubuh kalian. Sehingga penggunaan browsing internet digunakan ketika dibutuhkan saja. Jangan memboroskan baterai dan kuota kalin.

7. Hp android terlalu lelah

Hp android juga sama seperti manusia yang membutuhkan istirahat. Walaupun jam istirahat hp dan manusia itu berbeda, tetapi daya tahan untuk melakukan suatu pekerjaan tidak jauh berbeda dengan manusia. Untuk itu bila hp kalian sudah terasa panas, maka segera hentikan pemakaiannya dan istirahatkan dari rutinitas yang kalian lakukan sampai hp kalian normal kembali.

8. Terlalu banyak aplikasi

Hp tentunya memiliki kapasitas yang berbeda-beda, untuk itu kalian harus paham tentang kapasitas hp kalian masing-masing. Bila terlalu banyak menginstal aplikasi di hp kalian, makka akan mengakibatkan hp lebih cepat panas dari biasanya. Untuk itu, kalian harus lebih cermat dalam menginstal aplikasi yang bermanfaat bagi kalian.

Jangan menggunakan aplikasi yang tidak sedang dibutuhkan. Hanya akan membuat hp terasa berat dan performa yang berlebih, hanya membuat hp menjadi panas yang tidak diduga. Percaya atau tidak, kalian bisa mencobanya sendiri. Karena kebiasaan itu masih sering terjadi. Sehingga penyebab hp android cepat panas pun karena banyaknya aplikasi yang ada namun tidak digunakan. Hapus saja aplikasi yang tidak terlalu penting, sisakan hanya untuk aplikasi yang menjadi kebutuhan keseharian kalian.

Nah, itulah 8 cara agar hp android tidak cepat panas saat internetan. Rawat hp kalian seperti kalian merawat diri kalian sendiri. Memang hp bukanlah benda yang dapat bergerak, tetapi benda elektronik yang selama ini kita gunakan bila terlalu lama memakainya akan membuat cepat panas dan dapat mengakibatkan kerusakan. Kalau kalian ingin hp kalian awet, kalian harus menjaganya dan memperhatikan beberapa hal di atas agar hp android kalian tetap menjalankan performanya dengan baik. Oke, semoga bermanfaat. Terima kasih.

admin Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *