Penyebab, Mengatasi Baterai Hp Cepat Habis (Boros), dan Cara Menggunakan Aplikasi Battery Calibration

Penyebab, Mengatasi Baterai Hp Cepat Habis (Boros), dan Cara Menggunakan Aplikasi Battery Calibration – Sebel karena baterai hp cepat habis padahal dicas full? Yups, itulah yang sering kalian alami. Saat pergi liburan dengan orang-orang tersayang dan ingin mengabadikan momen yang menyenangkan, tiba-tiba kehabisan baterai hp. Disitu pasti kalian merasakan sangat sedih karena tidak bisa mengabadikan momen yang berharga tersebut. Padahal malam sebelumnya sudah dicharge penuh, lalu apa penyebab baterai hp cepat habis?

Nggak cuma kalian yang mengalami baterai hp cepat habis. Kalian semua juga pernah mengalami hal yang sama seperti itu. Tapi tenang aja,  Rdemotivational tahu solusinya, agar baterai hp kalian bisa awet lho. Sebelumnya kalian perlu tahu nih penyebab baterai hp yang cepat habis, yuk simak ulasan berikut:

10 Penyebab Baterai Hp Cepat Habis (Boros)

1. Kecerahan layar terlalu terang
2. Terlalu lama bermain game
3. Menggunakan charger yang tidak sesuai
4. Banyak aplikasi yang berjalan
5. Terlalu lama menggunakan waktu sleep
6. Charger rusak
7. Virus aplikasi bajakan
8. Sistem android eror
9. Baterai using
10. Terjadi konsleting

Dari beberapa penyebab baterai yang cepat habis, mana yang sering kalian alami? Kalau sudah begini kalian perlu waspada, jangan sampai kehabisan baterai di tengah jalan, apalagi kalau kalian lagi butuh banget hp kalian. Untuk itu,  Rdemotivational ingin berbagi cara agar baterai hp kalian awet, yuk intip cara-cara menarik di bawah ini:

16 Cara Agar Hp Awet Kembali

1. Jangan terlalu menggunakan vibrasi/getaran,
2. Lakukan pengisian baterai dengan baik,
3. Pilihlah charger yang sesuai dengan ponsel kalian,
4. Jauhkan ponsel dari suhu panas yang berlebih,
5. Atur intensitas cahaya, diusahakan jangan terlalu terang,
6. Matikan fitur yang tidak dibutuhkan seperti wifi, gps, bloetooth, dan lainnya,
7. Mempercepat screen timeout,
8. Matikan fitur autosycn dan automatic update,
9. Gunakan power saving mode,
10. Hindari penggunaan wallpaper yang berbentuk flash,
11. Gunakan aplikasi baterai seperti Aplikasi Batteray Calibration
12. Usahakan tidak mempebaharui aplikasi,
13. Atur waktu kunci pattern otomatis,
14. Aktifkan airplane mode,
15. Matikan aplikasi yang berjalan di background,
16. Buang widget di homescreen.

Nah, itulah beberapa cara membuat baterai hp awet kembali. Dan jangan lupa selalu membawa power bank bila kalian melakukan perjalan jauh. Power banknya diisi ya sobat, jangan cuma dibawa tapi nggak ada isinya, sama aja kalian bawa kotak makan tapi nggak ada makanannya. Oh iya, untuk tips yang nomor 11 yaitu menggunakan aplikasi baterai, kalian bisa ikuti langkah berikut:

Cara Menggunakan Aplikasi Battery Calibration

1. Pertama unduh aplikasi Battery Calibration , kemudian install;
2. Pastikan baterai ponsel 100%, bila baterai belum full, lakukan pengisian daya terlebih dahulu. Setelah baterai 100%, buka aplikasi Buttery Calibration;
3. Lalu tekan tombol Buttery Calibration yang ada ditengah, tunggu hingga muncul notifikasi Calibration Succsed, lalu klik OK;
4. Jika kalibrasi sudah selesai, gunakan ponsel kalian sampai benar-benar kondisi baterai 0% kemudian charger kembali dalam keadaan mati sampai baterai penuh 100% kembali;
5. Setelah melakukan offline charging sampai 100%, gunakan ponsel kalian seperti biasa dan rasakan perbedaan daya tahan baterai android yang telah dikalibrasi.

Kalau cara di atas sudah kalian lakukan, tetapi baterai masih cepat habis ada baiknya kalian ke service centre untuk mengetahui penyebabnya dan pengobatan untuk ponsel kalian yang lebih lanjut. Atau kalau kalian mau bisa ganti ponsel baru yang daya tahan baterainya jauh lebih lama dari ponsel kalian yang sekarang. Hehehhehe. Oke, cukup sekian, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah melihat artikel Rdemotivational – Penyebab, Mengatasi Baterai Hp Cepat Habis (Boros), dan Cara Menggunakan Aplikasi Battery Calibration.

admin Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *