Cara Mengatasi Hp Android Download Aplikasi Sendiri

Cara Mengatasi Hp Android Download Aplikasi Sendiri – Di era yang modern ini, banyak orang yang mengandalkan pekerjaan mereka kepada sebuah gadget. Terutama ponsel yang sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Seiring berkembangnya teknologi, banyak perusahaan ponsel yang mengembangkan beberapa produk ponsel menjadi lebih canggih dari yang pernah mereka keluarkan. Bahkan tidak segan-segan perusahaan ponsel bersaing untuk meningkatkan hasil penjualan.

Android dengan sistem yang canggih dan kamera yang bagus membuat orang-orang tertarik untuk membeli. Ada juga orang yang membeli ponsel karena butuh dana, ada juga yang membeli ponsel memandang dari segi harganya. Banyak anak usia sekitar 5-10 tahun, mereka sudah dibekali dengan gadget yang canggih. Bahkan lebih canggih dari pengguna di atas usia mereka. Hal yang paling miris terjadi adalah masa bermain mereka yang semakin berkurang dan menghabiskan waktu dengan bermain gadget.

Tidak heran bila anak-anak duduk di teras rumah, warung, bahkan balai desa yang dipasang WIFI secara gratis membuat mereka berbondong-bondong untuk dapat mengakses internet. Memang sebagai manusia kita harus melek dengan teknologi, tapi alangkah lebih baiknya penggunaan teknologi harus memperhatikan beberapa faktor. Salah satunya dengan memperhatikan usia anak itu sendiri dan dari segi kebutuhannya.

Saat android menyambung ke internet melalui WIFI atau paketan data yang Anda pasang, kadang ada aplikasi yang ikut terdownload dengan sendirinya tanpa Anda sadari. Selain menghabiskan paketan data juga mempersempit ruang penyimpanan di ponsel. Hal itu pasti membuat Anda pusing dan ingin segera mematikan paketan data Anda. Kalau sudah begini, hal yang pertama Anda lakukan adalah bersikap tenang dan kenali penyebab android mendownload aplikasi sendiri. Untuk itu, Rdemotivational akan memberikan ulasan mengenai penyebab android mendownload aplikasi sendiri, sebagai berikut:

Inilah Penyebab Hp Android Download Aplikasi Sendiri

1. Pernah Menginstal Aplikasi Selain dari Play Store

Jika Anda pernah melakukan instal aplikasi yang bukan berasal dari play store, ada kemungkinan membawa virus yang dapat menginfeksi android Anda untuk mendownload dan menginstal aplikasi tanpa disuruh.

2. Tidak Terinstal Aplikasi Antivirus

Jika ponsel Anda tidak dilengkapi dengan antivirus, kemungkinan besar android dapat mendownload dan menginstal aplikasi tanpa disuruh, karena virus bisa menginfeksi android Anda untuk melakukan pekerjaan tersebut.

3. Android Menggunakan Prosesor Mediatek (MTK)

Prosesor Mediatek kebanyakan berada pada ponsel keluaran Cina, perlu Anda waspadai ketika mengunduh aplikasi di google play karena masalah android yang mendownload aplikasi sendiri banyak terjadi pada smartphone yang berprosesor Mediatek.

4. Terkena Virus

Android yang sering mendownload dan menginstal aplikasi sendiri pasti terkena virus. Aplikasi tersebut otomatis terdownload dan terinstal di folder SNOWFOXCR. Folder tersebut dapat Anda akses di path, External Storage Android Data Snowfoxcr.
Dari beberapa masalah di atas, pasti ada yang menjadi masalah bagi Anda. Untuk itu, Rdemotivational akan berbagi tips mengatasi android yang mendownload aplikasi sendiri. Anda perlu memperhatikan dan menerapkannya agar ponsel Anda aman dan paketan data juga tidak cepat habis, berikut tipsnya:

Begini Caranya Mengatasi Hp Android Download Aplikasi Sendiri

1. Disable Download Manager

Anda bisa membuka setting> application manager> all> download manager. Setelah itu Anda masuk ke dalam app info> force stop> disable atau clear data. Smartphone memang memiliki aplikasi download manager bawaan yang berfungsi untuk mendownload file seperti musik, video, website, dan lainnya, namun tidak jarang aplikasi tersebut mengalami eror dan menginstal aplikasi sendiri. Anda bisa melakukan cara di atas bila android Anda mendownload aplikasi sendiri.

2. Hapus Aplikasi Mobogenie dan DU Speed Booster

Mobogenie dan DU speed booster sering mempromosikan aplikasi lain dan bahkan membuat android Anda melakukan download aplikasi sendiri. Untuk itu, Anda harus menghapus kedua aplikasi tersebut.

3. Pasang Aplikasi Mobiwol

Aplikasi mobiwol berfungsi untuk menyaring koneksi internet masuk dan keluar pada perangkat android Anda. Anda bisa mengatur aplikasi mana yang bisa mengakses koneksi internet dan tidak sesuai dengan keinginan Anda.

4. Pasang Aplikasi Anti Virus Lookout atau Malwarebytes Anti-malware

Untuk mengatasi android yang mendownload aplikasi sendiri bisa dengan memasang aplikasi antivirus di atas dan melakukan scan serta menghapus file-file mencurigakan yang terdeteksi pada perangkat android Anda.

5. Disable Fitur Unknown Sources

Fitur ini merupakan sistem keamanan perangkat supaya android Anda dapat menginstal aplikasi dalam bentuk file dan dari sumber yang lain selain google play. Namun, permasalahan android yang mendownload aplikasi sendiri bisa jadi karena fitur ini aktif. Untuk menonaktifkan fitur ini, Anda masuk ke menu setting> security> hapus centang unknown sources.

Demikianlah cara mengatasi android yang mendownload aplikasi sendiri. Perlu diketahui bahwa Anda harus benar-benar menjaga apa yang Anda miliki. Barang elektronik termasuk ponsel merupakan barang yang akan cepat berkurang kinerjanya. Untuk itu perlakukan mereka dengan bijak dan sebaik mungkin agar ponsel Anda awet dan berdampak positif bagi Anda dan sekitar Anda. Semoga artikel Cara Mengatasi Hp Android Download Aplikasi Sendiri, dapat membantu mengatasi permasalahan yang sering terjadi pada smartphone Anda.

admin Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *