Solusi Jitu Mengatasi Baterai Hp Ngedrop

 Solusi Jitu Mengatasi Baterai Hp Ngedrop – Ponsel merupakan barang elektronik yang sangat dibutuhkan oleh hampir seluruh umat manusia di seluruh dunia. Selain fungsinya sebagai alat komunikasi, ponsel juga digunakan sebagai alat bisnis ataupun yang lainnya. Banyak perusahaan ponsel yang membuat ponsel dengan berbagai fasilitas dan harga yang relative terjangkau untuk kalangan masyarakat menengah ke bawah. Sedangkan untuk masyarakat menengah ke atas, mereka membuat ponsel yang lebih canggih dengan menyisipkan berbagai fasilitas lengkap serta kemampuan prosesornya yang lebih unggul.

Dimanapun, kapanpun dan dalam keadaan apapun pasti semua manusia menggunakan ponsel. Entah untuk selfie, belajar ataupun untuk keperluan bisnis. Bagi kalangan menengah ke bawah yang memiliki ponsel dengan fasilitas yang standar dan harga yang relative murah, membuat mereka senang karena dapat menikmati teknologi yang sudah diciptakan oleh manusia.

Bagi mereka ponsel digunakan untuk komunikasi antar umat manusia yang lain dan selebihnya hanya sebagai hiburan. Tapi berbeda dengan masyarakat dengan ekonomi yang lebih tinggi membuat mereka memilih untuk membeli ponsel dengan fasilitas lengkap dan harganya yang jauh lebih tinggi.

Lalu bagaimana dengan Anda? Apa yang Anda pilih? Bagaimanapun pilihan Anda, yang terpenting adalah Anda harus menggunakan ponsel tersebut dengan bijak. Saat menggunakan ponsel, Anda atau saudara Anda pernah mengalami ponsel yang tiba-tiba drop. Padahal Anda tidak merasa ada yang salah dengan ponsel yang Anda pegang. Kalau Anda mengalami hal tersebut, tidak perlu risau dengan kondisi seperti itu. Langkah Anda yang pertama adalah bersikap tenang dan mengenali penyebab ponsel drop.

Berikut Penyebab dari Ponsel Sering Ngedrop Yang Harus Anda Ketahui :

1. Faktor Manusia

Kadang kala Anda mengecharge ponsel dengan waktu yang kurang tepat, seperti waktu pengecasan yang kurang dan atau melebihi batas yang dianjurkan yaitu 8 jam. Hal ini dapat mengurangi performa baterai bahkan bisa menyebabkan baterai menggelembung dan inilah yang menjadi penyebab ponsel sering ngedrop.

Lebih tragis lagi saat Anda mengecas baterai ponsel dalam keadaan ponsel tersebut benar-benar kehabisan daya atau ponsel Anda mati dengan sendirinya dan indikator baterai dalam keadaaan vakum alias nol persen. Hal ini juga dapat mengakibatkan menurunkan performa baterai ponsel dan juga memperlama waktu pengecasan.

Anda juga harus berhati-hati dalam menggunakan charger, karena bila Anda menggunakan charger yang tidak sesuai dengan spesifikasinya, tidak orisinil dan sudah rusak juga dapat mengakibatkan ponsel ngedrop.

2. Faktor Baterai

Perlu Anda ketahui bahwa baterai juga memiliki masa keemasannya, Anda harus lebih perhatian dengan umur baterai bila tidak ingin ponsel Anda ngedrop. Misalnya saja garansi limite pemakaian dari pihak produsen baterai tersebut adalah 3 tahun tapi Anda menggunakan baterai tersebut lebih dari 4 tahun, hal ini akan mengakibatkan permorma baterai menurun dan ponsel sering ngedrop. Untuk itu, Anda harus mengganti baterai ponsel yang lama dengan yang baru.

Penggunaan baterai yang tidak orisinil juga dapat menyebabkan ponsel sering ngedrop karena bahan yang terkandung di baterai KW dan baterai yang ORI sangat berbeda sehingga performanya juga jauh berbeda dengan yang asli.

3. Faktor Ponsel

Selain baterai dan manusia yang menjadi penyebab baterai sering ngedrop, ada satu lagi faktor penyebab ponsel sering ngedrop yaitu faktor ponsel itu sendiri. Misalnya menyeting speker dengan level sangat keras, dual chips aktif semua, setting Bluetooth menyala terus, setting kamera dengan suara flash keras, menjalankan 2 program secara bersamaan, dan setting nada dering dengan level maksimal.

Bila Anda melakukan semua itu, stop mulai sekarang dan matikan yang tidak Anda butuhkan. Selain itu jika terjadi kerusakan pada bagian ponsel yang mengakibatkan boros baterai misalnya terjadi gangguan ada bagian penguat antenna bisa karena karat, putus jalur, bad conector, dann lainnya. Hal ini akan mengakibatkan waktu searching signal jadi tersendat dan lama sehingga menguras daya baterai.

Dari ketiga faktor penyebab ponsel sering ngedrop, tentunya Anda pernah mengalami hal yang serupa seperti di atas. Untuk itu, Rdemotivasional akan memberikan solusi untuk mengatasi hp sering negdrop, berikut solusinya:

 Solusi Jitu Mengatasi Baterai Hp Ngedrop

1. Menggunkan Charger Asli

Bila Anda meggunakan charger KW dapat dipastikan kalau ponsel Anda akan sering mengalami ngedrop. Untuk itu, Anda harus menggunakan charger yang asli agar baterai tetap awet dan ponsel Anda tidak sering ngedrop.

2. Mengecek Temparatur Baterai

Anda juga harus mengecek suhu baterai, agar tidak membuat ponsel panas dan mudah ngedrop. Suhu ideal yaitu 18-35 sesuai suhu kamar. Bila suhunya lebih rendah dari 18 derajat maka baterai akan mengalami penurunan kapasitas dan jika lebih dari 35 derajat maka dapat merusak komponen yang lain. Untuk itu, bila ponsel Anda sudah terasa panas, segeralah untuk mengistirahatkan ponsel Anda agar suhunya menjadi normal kembali.

3. Lakukan Pengecasan Yang Sesuai

Bila Anda tidur lalu ponsel dicas selama semalaman lebih dari 8 jam, hal itu dapat merusak baterai bahkan bisa menyebabkan baterai menggelembung. Idealnya pengecasan adalah 8 jam, bila Anda tertidur lebih baik memberikan pesan kepada orang yang masih begadang untuk mencabut charger dari ponsel setelah ponsel terisi penuh. Atau lebih gampangnya, Anda mencabut charger tersebut dan mengecasnya kembali saat Anda bangun tidur.

4. Tetap Isi Baterai Bila Tidak Digunakan

Bila Anda mempunyai ponsel banyak dan kondisinya masih bagus, tapi sayang kalau dijual lebih baik diberikan kepada orang yang bisa Anda percayai untuk dapat merawat ponsel tersebut. Atau bila Anda tidak ingin memberikannya kepada orang lain, Anda harus senantiasa memastikan bahwa baterainya masih dalam keadaan full meskipun ponsel tersebut tidak digunakan. Hal ini akan membuat baterai dan ponselnya lebih awet dan tidak sering ngedrop bila digunakan kembali.

5. Biasakan Mengisi Baterai Sebelum Habis

Bila Anda bepergian dan baterai tinggal beberapa persen, Anda harus segera mengecasnya, jangan biarkan ponsel dalam keadaan catu daya kosong. Bila hal ini Anda teruskan akan membuat ponsel sering ngedrop.

6. Hindari Penggunaan Ponsel saat Dicas
Banyak orang yang tidak sabar membalas chatting atau bermain sosmed saat ponsel sedang dicas. Hal ini bukanlah kebiasaan yang baik, karena ponsel memiliki radiasi walau kecil juga bisa mengganggu kesehatan kita. Dan hal ini juga dapat menyebabkan performa baterai menurun. Untuk itu, Anda harus mengatur penggunaan ponsel agar semuanya berjalan dengan baik.
Demikian Solusi Jitu Mengatasi Baterai Hp Ngedrop, yang perlu Anda lakukan adalah selalu memperhatikan tulisan di atas dan melakukannya. Bila Anda mengikuti langkah-langkah di atas baterai Anda dan ponsel Anda tidak akan cepat ngedrop. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

admin Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *