Cara Mudah Menambah RAM Android (Tanpa Root) dengan Aplikasi Swapper 

Cara Mudah Menambah RAM Android (Tanpa Root) dengan Aplikasi Swapper  – Galau pastinya jika kapasitas RAM smartphone Anda sedikit. Pastinya banyak kurang dan tidak sesuai kebutuhan. Mungkin hanya muat beberapa aplikasi yang bisa digunakan. Berbeda jika smartphone Anda mampu memiliki kapasitan penyimpanan yang besar dan bebas untuk segalanya.

Sebelum pembicaraan melebar, Anda perlu megetahui mengenai RAM terlebih dahulu, kepanjangan RAM adalah Random Access Memory, yang berfungsi sebagai komponen yang memiliki tugas untuk menjalankan aplikasi yang sebelumnya bekerja dengan proses komputasi di prosesor. Setelah prosesor tersebut mengolah hasil komputasi data sebah aplikasi, makan akan diteruskan kepada RAM agar aplikasi dapat ditampilkan. Sehingga semakin banyak aplikasi yang sedang berjalan, maka akan semakin berkurang juga kapasitas RAM yang ada di smartphone Anda.

Perlu dipahami bersama, bahwa kegunaan dari RAM sendiri harus benar- benar Anda ketahui. Karena penyebab dari RAM berkapsitas penuh sangat mengganggu performa dari smartphone itu sendiri.

Berbicara soal kapasitas, sudah pasti setiap smartphone memiliki daya penyimpanan yang berbeda-beda. Mulai dari 512 MB, 1 GB, 2 GB, bahkan sampai 6 GB. Jika kapasitasnya besar, tidak diragukan lagi performa dari smartphone Anda.

Banyangkan saja, ketika smartphone yang Anda miliki berkapasitas penyimpanan RAM 6 GB, maka tidak perlu khawatir soal lemot atau kapasitan penyimpanan penuh. Mulai dari main game yang memiliki volume penyimpanna cukup besar atau aplikasi yang lainnya. Sudah tentu tidak ada masalah bagi pada smartphone Anda. Inilah yang membedakan smartphone sering lemot dengan kapasitas RAM 512 MB dengan smartphone yang jarang lemot dengan kapasitas RAM sampai 6 GB.

Nah untuk itu, bagi Anda yang memiliki kapasitas RAM yang kecil di smartphone, Anda bisa menggunakan aplikasi bantuan untuk meningkatkan RAM yang ada di smartphone Anda. Aplikasi ini gratis dan bebas untuk Anda.

Beginilah Cara Mudah Menambah RAM Android (Tanpa Root) dengan Aplikasi Swapper 

Untuk lebih memaksimalkan performa smartphone Anda, aplikasi Swapper penambah RAM ini bisa segera Anda miliki. Jangan khawatir, aplikasi ini gratis tidak dipungut biaya. Langsun saja dicoba

1. Anda harus mendownload aplikasi Swapper di Playstore. Sengan alamat link yan sudah disediakan ( https://play.google.com/store/apps/details?id=com.allakore.swapper&hl=in)
2. Setelah selesai mendownloadnya, kemudian Anda harus langsung menginstallnya ke dalam smartphone android anda.
3. Jika sudah terinstall dengan sempurna, buka aplikasi tersebut dan aktifkan menu pada Active Swap on Boot.
4. Setelah itu di bagian Swap File Position, anda dapat pilih SD Card FAT Partition.
5. Pada bagian Swap File Size, kemudian masukkanlah jumlah atau kapasitas dari memori virtual yang ingin ditambahkan.
6. Jika sudah semua, maka klik simpan konfigurasi tersebut.

Semua langkah tersebut sudah Anda lakukan, segera coba performa dari smartphone Anda. Kira-kira masih sama dari yang sebelum ditambah aplikai RAM Control EXtreme Pro atau ada yang berbeda.

Jika sudah melakuka langkah tersebut secara otomatis kapasitas RAm Anda bisa bertambah. Namun ketika melakukan cara di atas dan masalah anda yang berkaitan dengan RAM masih muncul, Anda harus menyoba untuk melakukan proses rooting pada perangkat smartphone android anda Sendiri.

Selain itu Anda bisa juga mengeksplorasi cara lain untuk menambah daya kapasitas dari RAM bahkan anda juga dapat membuat RAM tambahan baru yang berasal dari memori eksternal

Semoga artikel Cara Mudah Menambah RAM Android (Tanpa Root) dengan Aplikasi Swapper ini, dapat bermanfaat bagi Anda. Selalu terus berusaha agar smartphone Anda bisa maksimal untuk digunakan. Terima kasih.

admin Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *